Jakarta - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk resmi meluncurkan anak perusahaan baru bernama Mandiri Capital Indonesia (MCI). Direktur MCI Eddi Danusaputro mengatakan perusahaan baru ini akan memberikan penyertaan modal ventura bagi perusahaan-perusahaan start up atau yang sudah berkembang.

"Kami ikut membina, membesarkan bersama, dan membuka akses ke jaringan Mandiri," katanya di Jakarta, Rabu, 27 Januari 2016.

Menurut Eddi, MCI akan bersinergi dengan program wirausaha Mandiri yang sudah lama berjalan. Selain itu, untuk menjaring start up potensial, Mandiri akan memperluas ekspansi melalui kemitraan dengan universitas, pusat inkubasi bisnis, dan perusahaan teknologi—baik lokal maupun internasional.


APA ITU STARUP DAN PENGERTIANNYA TENTANG BISNIS STARUP SILAKAN SIMAK ARTIKEL DI STARUP INDONESIA

Eddi menuturkan bahwa MCI merupakan perusahaan patungan yang dimiliki Bank Mandiri sebesar 99 persen dan Mandiri Sekuritas sebesar 1 persen. Modal awal MCI sekitar Rp 350 miliar. Ia menyebutkan akan mengawasi perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra MCI. 

Pada awal 2016, Eddi mengaku ada tiga perusahaan yang akan dibiayai MCI. Ia berujar, tidak menargetkan jumlah perusahaan yang akan bergabung dengan MCI. Eddi akan menilai setiap proposal masuk yang ingin menjadi mitra. Tidak menutup kemungkinan perusahaan baru bisa bergabung asalkan memiliki prospek bisnis yang baik pada sektor digital. 

Adapun Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Kartika Wirjoadmodjo menilai MCI sebagai inisiatif untuk menangkap momentum pertumbuhan perusahaan start up di Indonesia. Fokus MCI pada pembiayaan perusahaan finansial berbasis teknologi. Pertumbuhan perusahaan start up di Indonesia, kata dia, terbesar kedua di ASEAN.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: