Jakarta - Platform komunitas online untuk berbagi informasi seputar dunia kerja dan perusahaan, Jobplanet (Jobplanet.com), menyusun daftar sepuluh startup yang paling menarik perhatian para pencari kerja di Indonesia pada pengujung tahun 2015.

"Berdasarkan hasil penelusuran kami, ternyata cukup banyak pengguna Jobplanet--yang tak lain juga merupakan para pencari kerja--tertarik dan ingin mengetahui seluk-beluk bekerja di startup," kata Kemas Antonius, Chief Product Officer Jobplanet di Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 29 Desember 2015.

"Hal ini terlihat dari cukup tingginya jumlah kunjungan ke laman-laman yang berisi profil serta review mengenai startup,” sambungnya.

Daftar tersebut disusun berdasarkan analisis data Jobplanet terhadap jumlah pageview atau laman yang dibuka oleh para pengguna selama November 2015.

Total sebanyak 30 ribu laman berisi profil dan review 48 startup di Indonesia yang terdaftar dalam database Jobplanet “diintip” oleh para pengguna selama November 2015. Jobplanet mengklasifikasikan startup sebagai perusahaan yang menjalankan bisnis berbasis Internet, bergerak dan berkembang dengan cepat, serta memiliki ceruk pasar yang khusus.

Berdasarkan data yang dihimpun Jobplanet, Tokopedia merupakan startup yang lamannya paling banyak dilihat oleh para pengguna, yakni sebanyak 49,17 persen.

Dua startup lainnya yang menemani Tokopedia di posisi tiga teratas adalah Traveloka (12,28 persen) dan Go-Jek (12,00 persen). Ketiga startup tersebut mendominasi sebanyak hampir 75 persen dari total kunjungan ke laman-laman startup yang ada di Jobplanet.

APA ITU STARUP DAN PENGERTIANNYA TENTANG BISNIS STARUP SILAKAN SIMAK ARTIKEL DI STARUP INDONESIA

Berikut sepuluh startup yang paling banyak menarik perhatian pencari kerja di Indonesia di pengujung tahun 2015.

1. PT Tokopedia atau Tokopedia (49,17 persen) 2. PT Traveloka Indonesia atau Traveloka (12,28 persen) 3. PT Go-Jek Indonesia atau Go-Jek (12,00 persen) 4. PT ECart Services Indonesia atau Lazada (8,62 persen) 5. PT Kreatif Media Karya atau KMK Online (3,90 persen) 6. PT Darta Media Indonesia atau Kaskus (3,46 persen) 7. PT Bhinneka Mentari Dimensi atau Bhinneka.com (3,27 persen) 8. PT Global Digital Niaga atau Blibli.com (2,95 persen) 9. PT OLX Indonesia atau OLX (2,31 persen) 10. PT Fashion Eservices Indonesia atau Zalora (2,04 persen)
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: