Jakarta - Founder dan CEO The Founder Institute Adeo Ressi pernah menjadi mentor atau pelatih ratusan pendiri startup. Ressi juga merupakan wirausaha yang telah sukses menciptakan sembilan perusahaan dalam 20 tahun terakhir.

APA ITU STARUP DAN PENGERTIANNYA TENTANG BISNIS STARUP SILAKAN SIMAK ARTIKEL DI STARUP INDONESIA

Berdasarkan pengalamannya melatih dan menjadi mentor para pendiri startup, Ressi menemukan ada enam kesalahan fatal yang dibuat para pemula perusahaan rintisan itu saat menjalankan bisnis, seperti dilansir Slideshare.com, Senin, 4 Januari 2015.

1. Salah memilih tim pendiri awal.
Melibatkan orang yang salah dalam bisnis yang baru dirintis dapat mengakibatkan ketidakefektifan, argumen yang salah, kemandekan dan perebutan kekuasaan. Ressi berpendapat untuk memulai sebuah bisnis, pilihlah secara hati-hati rekan untuk bertanggung jawab sebagai sesama pendiri.

2. Membuat struktur perusahaan, struktur pendiri, dan tim penawaran yang buruk.
Mengelola kompensasi, saham dan pilihan secara buruk dapat mengakibatkan kegagalan pada perusahaan. Ressi menyarankan agar pemula startup secara hati-hati melakukan penawaran pada investor awal. Sekali membuat keputusan yang salah, akan mustahil untuk mundur atau membatalkan perjanjian.

3. Mengadopsi teknologi yang salah.
Jika pendiri perusahaan startup memilih teknologi yang tidak populer atau yang tidak bisa dipakai, perusahan terancam tidak bisa berkembang dengan cepat. Pendiri akan mengalami masalah dalam menemukan pengembang dan produk Anda tidak akan menjadi produk terkemuka yang memberikan hasil terbaik.

4. Memilih model bisnis yang salah.
Sangat penting untuk memilih model bisnis dan pendapatan yagn tepat. Pemilihan yang tepat memungkinkan perusahaan untuk tumbuh dan menghasilkan keuntungan.

5. Lemah memilih model pasar yang tepat.
Cara perusahaan memperoleh pelanggan akan menentukkan apakah startup Anda akan berhasil atau malah menghancurkannya. Pendiri startup harus mempertimbangkan pendekatan penjualan, kemitraan dan pilihan distribusi dengan sangat hati-hati.

6. Memilih nama yang salah.
Pemilihan nama perusahaan yang salah kadang bisa berakibat fatal. Nama perusahaan atau bisnis harus dapat mengkomunikasikan manfaat secara jelas. Jangan membuat sebuah nama yang konyol atau aneh, jangan yang sulit untuk diucapkan, apalagi jangan membuat nama yang sulit untuk dituliskan dan sulit diingat.

Pada generasi bisnis saat ini, setiap keputusan yang dibuat oleh pendiri baik kecil ataupun besar dapat menciptakan konsekuensi yang fatal. Ressi menyarankan setiap pemula untuk memperhatikan enam buah sarannya. Ia menyarankan pemula yang mengalami kesulitan berkenaan dengan poin diatas untuk mencari bantuan atau pertolongan.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: