Jakarta - Program akselerasi perusahaan rintisan "Start Surabaya" bekerja sama dengan PT Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) menggelar kompetisi bagi perusahaan rintisan berbasis teknologi (startup) dari berbagai universitas di Surabaya guna membuka kesempatan untuk tumbuh menjadi perusahaan global.

"Surabaya merupakan kota dengan modal yang sangat lengkap untuk mengembangkan industri kreatif dan teknologi, di mana anak muda dapat menjadi tulang punggung perekonomian daerah, bahkan nasional," kata perwakilan dari grup EMTEK, Nayoko Wicaksono, dalam keterangan tertulis yang diterima, di Jakarta, Jumat, 18 September 2015.

Nayoko mengatakan Surabaya sebagai kota pelabuhan yang banyak disinggahi pendatang, tentunya memiliki talenta terbaik dari berbagai daerah di Indonesia serta memiliki daya juang yang tinggi untuk membawa perubahan melalui teknologi dalam kompetisi bernama Startup Sprint ini.

Menurutnya, Indonesia harus bergerak menuju bentuk ekonomi baru berbasis pengetahuan dan berlandaskan modal intelektual serta kreativitas manusia, khususnya menjelang Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015.

 APA ITU STARUP DAN PENGERTIANNYA TENTANG BISNIS STARUP SILAKAN SIMAK ARTIKEL DI STARUP INDONESIA

"Melalui Startup Print ini, kami ingin mendorong masyarakat menciptakan solusi menggunakan teknologi. Kami berupaya untuk mendorong berbagai kolaborasi antarpihak guna menyelesaikan masalah sosial di masyarakat lewat teknologi," ujar Nayoko.

Ia pun optimistis kompetisi Startup Sprint ini akan disambut antusias mengingat terdapat lebih dari 60 universitas di Surabaya yang merupakan tempat yang tepat untuk menciptakan ekosistem perusahaan rintisan teknologi yang dibangun anak muda.

Startup Sprint saat ini sudah memasuki tahap pencarian peserta dan telah melakukan sederetan kunjungan ke perguruan tinggi yang ada di Surabaya seperti, ITS, STIKOM, Ciputra, Petra serta menjajaki “Coworking Space Forward Factory".

Selama tiga bulan pertama, peserta akan digembleng untuk menjalani berbagai aktivitas seperti lokakarya, seminar, konsultasi serta pelatihan yang dibantu mentor dan fasilitator berpengalaman dan ekosistem.

Mereka juga akan menjalani serangkaian proyek yang akan membantu untuk menciptakan ide hingga eksekusi serta dibekali pelatihan soft skill yang membantu peserta dalam mengembangkan kemampuan diri dan kepribadian sebagai calon pebisnis kreatif berbasis teknologi.

Pemenang utama dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah perjalanan ke Silicon Valley untuk berkunjung dan bertukar pengalaman dengan para pelaku industri teknologi kelas dunia.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: