Jakarta: Pengguna internet kini banyak yang mendirikan bisnis berbasis startup. Bila Anda berminat membangun bisnis startup, Anda harus siap dengan risiko-risikonya.

 APA ITU STARUP DAN PENGERTIANNYA TENTANG BISNIS STARUP SILAKAN SIMAK ARTIKEL DI STARUP INDONESIA

Dalam setiap proses membangun bisnis, sebuah kesalahan merupakan bagian yang paling penting. Ini akan menjadi pembuka  jalan atau kesempatan Anda untuk sukses dari setiap jalan keluar yang Anda dapatkan.

Dan berikut ini empat tantangan yang umum akan dihadapi oleh para pelaku atau pendiri bisnis startup.

1. Salah Mentargetkan Pasar
Sebuah bisnis startup memang terkadang terburu- buru dalam menciptakan dan memasarkan produk mereka. Salah satu yang menjadi masalah dalam mulai menjalankan bisnis startup adalah mereka terkadang salah atau bahkan keliru membuat target untuk produk yang mereka hasilkan.Itu sebabnya banyak startup yang langsung gulung tikar, saat produk mereka salah masuk pasar dan mendapatkan rugi yang tidak sedikit.

2. Memiliki Model Bisnis yang Buruk
Salah satu kesalahan yang dilakukan oleh sebuah startup adalah mereka terlalu optimistis  terhadap keyakinan yang bisa mencapai sukses dan mendapatkan pelanggan dengan mudah. Tapi dibalik itu mereka melewatkan persiapan untuk membuat sebuah model bisnis sekalipun bisnis mereka masih terbilang kecil.

Mereka terkadang hanya fokus pada pencarian pelanggan yang banyak. Meskipun mereka memiliki produk barang atau jasa yang mereka pajang dalam sebuah halaman website dan membantu anda mempromosikan bisnis Anda itu.

3. Mudah Berpindah Haluan
Tidak mudah memang saat kita memulai untuk meyakinkan diri membangun sebuah usaha dari keinginan sendiri dan ide yang berasal dari diri sendiri. Tidak jarang keyakinan untuk bisa sukses pun akan goyah seiring dengan waktu berjalan.

Bukan tidak mungkin, setiap dari kita yang memiliki ide akan memiliki ide yang berbeda dan muncul pada saat yang tidak kita duga. Jika kita tidak kuat untuk memegang teguh pendirian terhadap ide dan tujuan kita, maka mudah saja kita akan berpindah haluan dan menjalankan bisnis lain, padahal bisnis yang ini saja belum berjalan dengan baik.

4. Tidak Cukup Dana
Yang terakhir ini menjadi banyak keluhan yang disampaikan oleh beberapa pelaku bisnis startup. Masalah dana menjadi salah satu kendala yang besar dan berpengaruh bagi berjalannya sebuah bisnis, terutama untuk bisnis startup.

Karena kita tahu, bahwa bisnis startup bukan sebuah bisnis kecil dengan modal terbatas. Mungkin beberapa dari pemilik bisnis startup akan berkata, jika berbisnis startup hanya butuh tekat dan aksi yang nyata. Tapi sebenarnya bisnis apa pun tentu membutuhkan dana yang cukup untuk membangun dan menciptakan sebuah produk. Tidak sedikit bisnis startup yang gagal atau bahkan berhenti beroperasi karena tersendat kendala keuangan.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: