Jakarta -Di tengah gejolak ekonomi global saat ini, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengusulkan agar PT Bank Central Asia Tbk membangun start up di Indonesia. “Ini tergantung BCA, tapi saya usul dalam konteks knowledge sharing, buat start up,” kata Rudi setelah membuka acara Indonesia Knowledge Forum di Hotel Ritz Carlton, Rabu, 7 Oktober 2015.

Pembuatan start up, kata Rudi, bisa mendorong masyarakat Indonesia berpikir lebih kreatif sehingga tidak hanya mencari kerja tapi juga bisa membuat lapangan pekerjaan. “Nanti saya bisa bantu dengan anak-anak muda yang punya pemikiran.”

Untuk teknisnya, Rudi menjelaskan, pengetahuan dari start up yang dibentuk disusun oleh BCA bagian knowledge sharing agar bisa diakses oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Itu sederhana, buatkan semacam database nanti download dalam bentuk ebook.”

Setelah itu, lanjut Rudi, ia meminta BCA untuk membayar sekitar 10 mentor untuk mentoring karyawan perusahaan start up. “Karena banyak perusahaan yang namanya Start Up company tapi tidak ditunjang dengan knowledge.”

Rudi mengatakan saat ini perusahaan Start Up di dunia ada sebesar 5 persen. Ia melihat BCA memiliki peluang besar untuk mendirikan ini di Indonesia sebab BCA memiliki infrastruktur knowledge yang sudah bagus. “Kalau sudah jadi, BCA bisa jadi anchor,” katanya.

Hari ini PT Bank Central Asia Tbk melalui BCA Learning Service kembali menggelar Indonesia Knowledge Forum (IKF). Kali ini BCA membuka kelas inspirasi lintas generasi yang mengundang ekonom, CEO, dan founder perusahaan ternama untuk berbagi inspirasi di Hotel Ritz Carlton, Jakarta.

APA ITU STARUP DAN PENGERTIANNYA TENTANG BISNIS STARUP SILAKAN SIMAK ARTIKEL DI STARUP INDONESIA

Selain itu, BCA juga melengkapi acara ini dengan serangkaian expo yang diikuti oleh exhibitor penyedia pengetahuan.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

0 comments: